Home » , , » Pelayanan RSUD Sidikalang dan Pelayanan Kepdes Hutarakyat Sidikalang

Pelayanan RSUD Sidikalang dan Pelayanan Kepdes Hutarakyat Sidikalang

Ditulis Oleh : Unknown on Rabu, 21 Agustus 2013 | 04.31

Pada Hari Minggu, 18 Agustus 2013 Sekira Jam 23.00 wib Bapak Kepdes Hutaraja Hasiholan Ujung ikut mendampingi rekan juang GN-GAK HAM Kab.Dairi yaitu Rikson Purba dan Sukiman Pardede  untuk membawa Bapak Silaban (warga desa hutarakyat /jumasianak) ke RSUD Sidikalang yang mengalami kecelakaan di Jl. Persada sidikalang (kecelakaan tunggal diakibatkan jalan berlobang). Pada kesempatan ini yang ingin kami sampaikan adalah :
1. Bapak Kepdes yang merelakan waktu dan kendaraannya serta mendahulukan biaya untuk membantu pasien kecelakaan tersebut. Hal ini dapat kita ucapkan terima kasih dan salut kepada beliau karena kepedulian beliaulah Bapak silaban bisa tertolong dan sampai ke RSUD Sidikalang.
2. Pelayanan RSUD Sidikalang yang belakangan ini semakin jauh dan tidak memenuhi standard Rumah Sakit, apalagi ini adalah RSUD (Rumah sakit Umum Daerah). Dan sesuai dengan pengalaman kami dilapangan pada Minggu,18 Agusutus 2013 sekira pukul 23.00 wib, obat ATS harus beli dari luar Rumah Sakit yang secara logika berpikir kita, apakah memang sebobrok ini RSUD Sidikalang ini. ATS aza tidak ada, apalagi yang lain mungkin masih banyak yang ingin dibenahi. padahal menurut hemat kami anggaran untuk Dinas Kesehatan ini termasuk anggaran yang masuk dalam golongan papan atas, baik di daerah, provinsi, dan pusat.
3. Kami dari DPC GH-GAK HAM Kab Dairi ingin pelayanan RSUD Sidikalang secepatnya dibenahi. Sebelum ada korban-korban manusia yang terlambat ditolong, mungkin pada kesempatan ini kami harapkan :
      1. Alat-alat medis yang ada di RSUD Sidikalang agar dimaksimalkan  dan dipakai  paramedis profesional. Ini sesuai dengan tuntutan masyarakat Kab.Dairi sesuai dengan pertumbuhan penduduk dan faktor-faktor lain yang mengakibatkan berbagai penyakit.
      2. Obat-obatan agar dilengkapi di RSUD Sidikalang ini, jangan sampai orang yang sakit dibawa keluarga untuk berobat, malah yang membawa berobat menjadi sakit karena harus kesana-kemari untuk mencari obat.
      
3. UU Pelayanan  Publik ini juga harus disikapi di RSUD Sidikalang ini, agar dapat menjadi acuan bahwa " kami ke Rumah Sakit untuk berobat  BUKAN untuk menimbulkan penyakit" sebab orang yang mendapatkan pelayanan dengan puas dapat mempercepat kesembuhan bagi pasien.
Demikian Wacana ini kami sampaikan demi perubahan ke arah yang positif.





Salam

DPC GN-GAK HAM KAB.DAIRI 
http://www.gngakham.kabupatendairi
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Kreasi Blog | Penegak HAM DAIRI | Mas Template
Copyright © 2011. DPC GN-GAK HAM KABUPATEN DAIRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Penegak HAM DAIRI
Proudly powered by Blogger